Kado untuk Bayi dan Ibu yang baru melahirkan

Sebelumnya, terima kasih kepada teman-teman, saudara, keluarga, tetangga, dll yang sudah mengucapkan selamat atas kelahiran baby Nevan dan yang menyempatkan datang berkunjung ke rumah membawa kado. Terima kasih.. terima kasih banyak. Terakhir saya buka bungkus kado sudah lamaaaaa… sekali, karena sudah tidak merayakan ulang tahun, hehe.

Nah, dari kado-kado tersebut muncul inspirasi untuk berbagi kepada teman-teman yang berencana memberikan kado kepada teman, saudara, keluarga, tetangga yang baru saja melahirkan. Memang sih, paling gampang membeli paket perlengkapan mandi bayi sebagai kado, atau baju bayi satu set, atau peralatan makan bayi, praktis, sudah ada boxnya, siap diberi bungkus kado. Tetapi jika semua orang berfikiran begitu, nggak ada yg istimewa dong?

Apa sich kado yang tepat, nggak mahal, tetapi berguna? Karena saya baru saja melahirkan, jadi tahu benar apa yang paling saya harapkan dan saya butuhkan, sayangnya diantara kado-kado tersebut belum ada yang memberikannya, hehe..

Bayi
——
Popok bayi terbuat dari kain
Sarung tangan dan kaki untuk bayi
Bantal bayi yang bolong di tengah / bantal peyang

Diaper khusus untuk bayi yang baru lahir (New Born merk Mamy Poko)

Bedak salicyl (untuk biang keringat, gatal-gatal, dll)
Kapas bulat
Detol

Ibu
——
Multivitamin, khususnya calcium
Breast Pad

Breast Pump merk Pigeon

Pembalut
Sabun khusus pembersih kewanitaan
Korset atau Gurita Ibu

Hmmm… sementara itu dulu. Oh ya ada lagi, bagi yang kenal dekat dan nggak malu bisa memberikan yaitu detergen dan pelembut pewangi pakaian, hehehe.. maklumlah cuciannya orang yang baru mempunyai bayi lima kali lipat lebih banyak daripada orang normal.

Tetapi kado yang sangat dibutuhkan ibu adalah seorang pembantu rumah tangga atau baby sitter, hehehe… :)

Leave a Reply