Investasi Amazon Mini Site

Investasi Amazon Mini SiteIni postingan tengah malam di malam minggu yang kelabu tentang Investasi Amazon Mini Site. Bayiku baru bisa tidur jam 1 pagi, jadi sekalian saja saya sempatkan update singkat di blog.

Banyak cara melakukan investasi, di dunia offline bisa dipilih dengan cara investasi properti (rumah), logam mulia (emas), saham, reksadana, dll Sedangkan di dunia online investasi yang saya pilih adalah membuat Amazon Mini Site. Sebenarnya ada banyak cara lain, seperti investasi website, domain, dll.

Investasi amazon mini site ini sangat mudah dan murah, modalnya:

  • Web hosting unlimited (unlimited space, unlimited bandwith, unlimited domain, unlimited database mysql, dll)
  • Domain .com/.net/.org/.info

Langkah-langkah Investasi Amazon Mini Site

1) Beli domain .com/.net/.org untuk Amazon Mini Site dengan kata kunci [nama produk amazon yang ingin dipromosikan] + .com/.net/.org/.info Cara mendapatkan harga domain murah yaitu dengan menggunakan kupon atau beli pada saat ada promosi atau event khusus misalnya Black Friday – Cyber Monday. Pada saat itu harga domain jatuh dan sangat murah.

2) Kalau domain .com/.net/.org sudah habis, pilih .info dengan syarat produk tersebut hanya akan kamu promosikan selama 1 tahun saja, selebihnya tinggal lihat perkembangan apakah dari website Amazon Mini Site dengan domain .info itu menghasilkan komisi yang banyak atau tidak. Kalau tidak, dibuang saja. Karena biaya perpanjangan domain .info tahun kedua, dst lebih mahal daripada .com/.net/.org

3) Cara menentukan produk adalah hitung komisi dari produk yang dipromosikan apabila laku terjual agar balik modal beli domain. Komisi terendah 4%. Misal harga domain adalah $9, maka kamu harus mencari produk yang minimal harganya $240 agar bisa balik modal walaupun hanya satu produk saja yang laku.

4) Pastikan menghitung dan menyediakan dana cadangan untuk renew domain pada tahun kedua. Misal kamu membeli 10 domain = $90, maka dana yang seharusnya ada untuk modal awal beli domain adalah $180.

5) Beli webhosting yang unlimited segalanya, saya tidak menyarankan Bluehost atau Hostmonster karena database mySQLnya terbatas hanya 100 saja. Tidak cocok bagi kamu yang berencana punya lebih dari 100 mini site.

6) Install WordPress untuk setiap amazon mini site, theme yang digunakan terserah kamu, sesuai selera. Tetapi pastikan gunakan theme yang sangat ringan dibuka (load), minimalis, clean dan tidak ribet.

7) Masukan artikel yang berhubungan dengan produk yang kamu promosikan, ingat.. hanya produk itu saja, tidak boleh ada yang lainnya. Sumber artikel: Ezinearticles.com, Hubpages.com, Squidoo.com, Amazon.com dll Gunakan software article rewrite/spinner untuk menghasilkan artikel di Amazon Mini Site mu seperti baru dan unik.

8) Masukan gambar produk secukupnya, jangan berlebihan.

9) Gunakan panduan SEO lengkap dari Easy WP SEO pada saat membuat artikel di Amazon Mini Site mu.

10) Jangan tambahkan script amazon cookies black hat, google adsense yang bisa merusak konsentrasi pengunjung webmu untuk membeli produk dari webmu.

Jika semua sudah dilakukan, saatnya optimasi amazon mini site mu dengan berbagai cara, antara lain:

  • Menulis artikel di ezinearticle.com, hubpages.com, squidoo.com, dan website artikel direktori lainnya yang mempromosikan tentang produk amazon plus menyisipkan link menuju amazon mini sitemu.
  • Membuat video tentang produk amazon yang kamu promosikan lalu diupload ke youtube.com dan situs video lainnya. Jangan lupa pada deksripsinya disisipkan link menuju amazon mini site mu.
  • Mencari backlink dari website lain.

Hal yang harus dihindari dalam investasi amazon mini site

1) Tidak memberitahukan URL amazon mini site mu kepada orang lain. Hanya kamu dan Tuhan yang tahu.
2) Apabila Amazon Mini Site mu tidak menghasilkan dalam satu tahun, ada baiknya tidak perlu memperpanjang domain tersebut. Apabila menghasilkan tetapi sedikit komisi yang didapat, silahkan dipertimbangkan kembali.

Sudah segitu dulu, sudah sangat ngantuk nich.. kalau ada yang kurang nanti akan saya update secepatnya (kalau ingat…). Have a nice weekend :)

10 Comments on Investasi Amazon Mini Site

  1. aRai
    4 December 2011 at 4:44 PM (3 years ago)

    kapan yah saya ada waktu luang untuk mengumpulkan pundi2 uang di dunia maya biar kaya raya kaya jeng brili :p

  2. indra
    5 December 2011 at 2:28 PM (3 years ago)

    coba ah..
    nice info..
    smoga bisa…

  3. xero
    5 December 2011 at 11:28 PM (3 years ago)

    wah tips nya lengkap dan komplit. nice post Bri buat yg baru mau belajar…

  4. Satria Yudha
    25 December 2011 at 8:26 AM (3 years ago)

    kereeen :D

  5. Qudrat Priatna
    9 March 2012 at 12:37 AM (3 years ago)

    Efektifkah jika website minisite amazonnya dengan Blogspot, Terima kasih sebelumnya.

  6. Hen
    12 March 2012 at 12:10 AM (3 years ago)

    Lengkap, jelas,… thanks

  7. harry potter and the goblet of fire pdf epub
    25 July 2014 at 6:20 AM (2 months ago)

    Tɦank ʏou а bunch for sharing tɦis with all of սs yοu гeally realize
    hat ƴou arе speaking ɑpproximately! Bookmarked.

    Ƥlease additionally seek advice ftom mmy weeb site =).
    Ԝe may have a hypoerlink exchange arrangement Ьetween us

1Pingbacks & Trackbacks on Investasi Amazon Mini Site

  1. [...] ok.. bisnis online dan mini site saya memang bisa ditinggal karena memang website itu set dan forget, tetapi penghasilan dollar ($$) [...]

Leave a Reply