Penipuan PIN Konveksi, Jual Beli Data Ilegal?

Ini adalah kesimpulan dari rasa penasaranku soal iklan PIN Konveksi yang banyak bertebaran di komen instagram. Aku lalu mencari info tentang apa itu PIN Konveksi? Lalu apa PIN Konveksi yang katanya bisa bikin kamu kaya adalah benar, ataukah cuma penipuan?

Untungnya ada sebuah blog yang mengupas tuntas tentang hal ini. Silahkan baca di sini ya –> PIN Konveksi ditulis oleh jildhuz.

Postinganku ini hanya berupa kesimpulan saja.

PIN Konveksi

Pertama kali dengar kata PIN Konveksi, yang ada di benakku adalah usaha ngajak gabung orang di konveksi untuk memproduksi pin / emblem kyk pin pramuka gitu. Aneh dong ya, masa jualan pin bisa bikin kaya?

Akhirnya aku googling.. yang dimaksud dengan PIN Konveksi adalah orang yang memperjualbelikan kontak PIN BBM yang katanya pemilik konveksi murah.

Woalah… tulis yang jelas kalau situ memperjual belikan DATA ILLEGAL berupa PIN BBM.

Kenapa jual beli PIN BBM itu dikatakan Ilegal? Karena ternyata PIN BBM yang didapat adalah hasil kerjaan admin facebook group yang mengumpulkan PIN BBM para online shop. Tentu saja kerjaan oknum admin ini dikatakan ilegal dan melanggar hukum karena memperjualbelikan data tanpa seijin pemilik PIN BBM.

Jangan anggap remeh soal jual beli data ini. Anda sebagai RESELLER PIN Konveksi juga bisa DITUNTUT dan terkena kasus hukum karena ikut memperjualbelikan DATA ILEGAL.

Hayo lho.. siap-siap ya para penjual PIN Konveksi, siap-siap kena ciduk polisi.

Dari mana admin penjual PIN Konveksi mendapatkan PIN BBM yang banyak itu?

Sebenarnya ini adalah PIN BBM yang di kumpulkan oleh admin di grup arisan toko online di facebook.

pin konveksi

Siapa yang diuntungkan dari penjualan ini?

Jawabannya adalah oknum penjualnya.

PIN Konveksi

Apakah PIN Konveksi termasuk penipuan?

Saya kutip ya dari blognya Jildhuz, untuk lebih lengkapnya bisa dibaca di sana saja.

Jika bukan penipuan yang di jual bukan PIN BB, melainkan nomor telpon dan alamat konveksi

Jika memang konveksi semurah itu, maka harusnya ya daripada menjual pin, mending menjadikan reseller, dengan gap keuntungan yang tipis tetapi tidak terpotong

Jika pin benar, maka ada jaminan jaminan pastinya, bukanya harga makin kesini makin di diskon

Jika memang beneran menjual PIN yang VALID, pasti penjual menjamin dengan jaminan yang jelas.

Jika PIN sakti tadi beneran ada dan valid, maka tidak perlu di tambah bonus PIN artis, PIN konsumen, aplikasi anti lemot, etc.

  • Hampir seluruh perusahaan tidak memiliki PIN BBM sebagai kontak resmi mereka. Biasanya perusahaan hanya menerima order via email, nomor telepon, dan fax atau bertemu secara langsung.
  • Owner konveksi memiliki PIN BBM, tetapi apakah mau pin BBMya mau di sebar ke orang yang tidak dikenal?
  • Perusahaan konveksi punya alamat yang jelas.
  • PIN BB kebanyakan di miliki perorangan, jika benar maka itu adalah nomer kontak penyelundup barang gudang.

    Kira-kira penyelundup barang ini akan menjual barang selundupanya dengan asal jual? Ada resiko selain dipecat, dipenjarakan, dan dituntut oleh perusahaan konveksi sangatlah besar, mereka perlu cermat memilih pembeli, dan di sini adalah penadah yang sudah malang melintang tentunya.

Lalu ada yang bilang bisnis PIN konveksi halal, sejak kapan barang tadahan / hasil maling jadi barang halal?

Kesimpulan:

  • Mau itu PIN Konveksi dijual murah atau mahal, tetap saja itu bisnis tipu-tipu.
  • Saya mengerti, sebagai seller anda pingin mendapatkan harga barang murah dari supplier, tapi selalu cek dan ricek apakah benar ini penipuan atau tidak.

If it sounds too good to be true, it probably is’ isn’t always correct.

Bertobatlah para penjual PIN olshop yang diaku-aku sebagai kontak konveksi, ayo mulai sekarang cari rejeki yang halal. Mungkin kamu hanya penjual PIN BBM dan tidak merasa menipu dan bukan dosa, tapi apakah kamu tidak tau dampak hasil perbuatanmu? Bisa saja pembeli PIN Konveksi dari kamu ternyata ditipu oleh konveksi abal-abal. Dosanya bakal kena ke kamu lho, ingat karma!

Sumber:
https://jildhuz.com/2016/03/12/penipuan-pin-konveksi/
https://jildhuz.com/2016/04/19/darimana-admin-penjual-pin-konveksi-mendapatkan-pin-konveksi/
https://jildhuz.com/2016/04/01/jika-kontak-konveksi-di-perjual-belikan-seharusnya-bukan-pin-bb-yang-di-jual/
https://jildhuz.com/2016/03/23/pin-konveksi-murah-mahal-sama-saja-tipu-tipu/

You May Also Like..

    1 Comment on Penipuan PIN Konveksi, Jual Beli Data Ilegal?

    1. Adel
      04/10/2016 at 12:53 am (2 months ago)

      Betul sekali kak.., baru saja q liat promo di fb tentang bisnis konveksi dan database, karna bisnisnya kata q gak masuk akal and kepo juga ahirnya cari tahu. Tentang bisnis ini, saya jg reseller tas dan jam tangan udh lumayan bnyk jg pelnggn q, tpi hrga yg q ambil dri suplier q masih lumyn mahal, q smpet tergiur dngan promo2 bisnis ini, yg nampilin harga yg lebih murh, tpi q mikir2 lg kok Ya bisa gitu.. klo lbih murh knp gk jualan brngnya aja kenapa harus pin pin yg dijual, q pikir palingn untungnya dri jualan pin bkn jualan brngnya, lalu kalo da yg mau jualin brngnya n ternyata pinnya itu nipu gmna? Kan kasian orng yg beli, sma aja Qt jg ikutan nipu,. *sercing di google eh nemu artikel ini and sependapat bngt sma yg q pikirin.???? #maap komenny kepanjangan..????

      Reply

    Leave a Reply


    *