AdSense Sekarang Mendukung Bahasa Indonesia

Kemarin saya mendapatkan email dari Inside AdSense Team karena sudah subscribe ke blog Inside Adsense, kabar baik bagi publisher dari Indonesia. Sekarang iklan Google Adsense bisa ditaruh di blog atau website dengan konten Bahasa Indonesia, dan iklannya pun mengikuti bahasa setempat.

Biasanya dulu, kalau ditaruh di blog berbahasa Indonesia, iklan adsensenya nggak muncul, atau muncul tapi nggak relevan.

Hal ini juga sebagai jawaban atas kekhawatiran banyak publisher yang akun google adsensnya dibanned massal beberapa waktu lalu, sekarang publisher bisa mendaftar ulang dengan konten website berbahasa Indonesia.

Google AdSense Sekarang Mendukung Bahasa Indonesia

Di bawah ini adalah email pemberitahuannya atau bisa juga dibaca di http://adsense.blogspot.com/2012/02/adsense-now-speaks-indonesian.html

We’re glad to announce that Indonesian has just joined the family of AdSense supported languages. Let’s celebrate by raising our hands in a kecak dance, watching a wayang kulit show or cooking traditional Indonesian recipes.

If you have a website in Bahasa Indonesia, you’ll now be able to earn money by showing Google AdSense ads. To get started, sign up for an AdSense account. We’ll review your application and in the meantime, we recommend you get familiar with the basics of AdSense and our policies.

If you already have an AdSense account, simply implement AdSense on your site in Bahasa Indonesia to start displaying contextually targeted ads.

You can now also implement AdSense for Mobile content on your mobile sites in Bahasa Indonesia. Check out our Help Center to learn how to implement AdSense on a mobile site.

Selamat datang di program AdSense!

Posted by Emanuele Brandi, Product Sales Lead

Saya sendiri sudah merasakan efek dari Google Adsense berbahasa Indonesia ini, saya memasang iklan adsense di blog Antie.info dan iklannya yang tampil berbahasa Indonesia juga. Cuma ada beberapa orang yang masih ragu, apakah ini benar? Karena ada beberapa teman yang mendaftar ke Google Adsense dengan blog bahasa Indonesia, tetapi masih belum diapprove.

Read:  Error WPZonBuilder dan AzonAdvice Wordpress Theme

Update: Semenjak akhir 2017 saya mendaftar ke Google Adsense lagi, dan alhamdulillah diterima. Sekarang saat kamu membaca artikel ini, pasti sudah muncul beberapa iklan. Kebanyakan sih iklan adsensenya berbahasa indonesia dan dari advertiser lokal. Seumpama blog saya berbahasa inggris, mungkin iklan yang muncul juga akan berbahasa inggris.

Ada yang bilang kalau Adsense bahasa indonesia maka CPCnya rendah. Itu benar banget. Walaupun pengunjung website saya sudah banyak, pageviews juga sudah 1000an, tetapi total earning yang saya dapat nggak bisa lebih dari 5ribu sehari. Ya elah.. beli mie ayam aja kurang kalau segitu.

Makanya ada beberapa master adsense yang menyarankan untuk memblokir iklan-iklan tertentu yang berCPC rendah. Juga memblokir semua iklan play store.

Saya sendiri belum merasakan dampaknya apa-apa. Ssaya cuma akan nulis artikel seperti biasanya, update rutin. Targetku nggak susah-susah, goalnya cukup 10ribu per hari dulu, itu sudah Alhamdulillah. Semoga saya bisa. AAmiin…

Leave a Reply

*