4 Tips Menyusun Perpustakaan Rumah Minimalis

Apakah anda dan keluarga senang membaca buku? Apakah anda memiliki banyak koleksi buku pribadi? Kenapa tidak membangun sebuah ruangan khusus membaca sendiri?

Ruangan perpustakaan pribadi di rumah sendiri kerap kali dibangun oleh mereka yang senang membaca buku dan memiliki koleksi buku yang banyak. Ruangan ini banyak ditemui di rumah dijual di Jakarta Selatan, khususnya rumah yang memiliki ukuran besar.

Namun, bukan tidak mungkin juga anda memanfaatkan ruangan kosong di rumah Anda untuk dijadikan perpustakaan. Untuk anda yang terpikir untuk membangun perpustakaan di rumah, cobalah untuk mengatur perpustakaan pribadi rumah minimalis dengan mengikuti tips berikut.

4 Tips Menyusun Perpustakaan Rumah Minimalis

rumah dijual di jakarta selatan

Sesuai Ukuran

Menyusun buku memang terserah Ana. Tapi jika anda tidak memiliki dana untuk membuat atau membeli sebuah lemari buku yang cocok, maka sebaiknya anda mulai memikirkan bagai mana car menata buku dengan benar.

Cobalah untuk membeli beberapa rak bracket yang banyak dijual di pasaran dengan harga miring. Belilah beberapa buah. Dengan begitu, anda dapat menempatkan buku dengan rapi. Atur sesuai dengan ukuran dari buku, dapat membuat lemari menjadi lebih cantik.

Manfaatkan Warna

Anda tentunya juga dap mengubah suasana rumah menjadi lebih meriah dengan mengatur buku bukan berdasarkan judul, tema, bentuk, dan ukuran, namun dengan menatanya berdasarkan warna. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan warna terbaik untuk ruangan perpustakaan pribadi Anda.

Ruang Bawah Tangga

Tidak memiliki ruangan khusus? Tidak perlu khawatir, Anda masih dapat memanfaatkan ruangan di bawah tangga. Atur buku di lemari di bawah tangga sehingga menghemat ruang yang ada. Tidak hanya menghemat tempat, rak buku di bawah tangga juga bisa dijadikan pilihan sehingga akses untuk membaca dan mengambil buku juga menjadi lebih mudah.

Susun Berdasarkan Tema

Menyusun buku berdasarkan tema memang biasa dilakukan seperti toko buku. Dengan begitu, ruangan perpustakaan Anda akan menjadi tampak lebih profesional. Selain itu, buku yang dicari pun tentunya akan lebih mudah untuk ditemukan. Hanya saja, membutuhkan pembeda antar tiap tema di setiap rak bukunya.

You May Also Like..

Leave a Reply


*