Webtoons Indonesia Kena Hack April Mop

Hari ini seperti biasanya aku mendapat notif ada update cerita Mayago di webtoon. Kalau sudah dapat notif Mayago berarti tandanya sudah weekend. Horay!!

Tapi nggak cuma Mayago aja yang update, ternyata komik-komik buatan anak negri juga banyak yang update. Penasaran, akhirnya aku membaca salah satunya. Aku membaca No Homo.

Reaksi pertamaku adalah…

ANJAAAYY!!!!

Webtoon Kena Hack April Mop

image from webtoons.com/id

Ini kenapa No Homo gambarnya jadi bagus? si Brian sama Ditya jadi Cogan (Cowok Ganteng) begini, eh tapi ceritanya beda ada zombie gitu. Di akhir cerita, ternyata kalau komik No Homo lagi dibajak oleh Born From Death.

Kirain cuma No Homo aja yang dibajak, eh ternyata semua!

Double ANJAYY!!

  • Eggnoid dibajak Ojek Story
  • Ojek Story dibajak Eggnoid
  • 304th Study Room dibajak Super Santai
  • Super Santai dibajak Wonderwall
  • Wonderwall dibajak The Normies
  • The Normies dibajak Soekirman
  • Soekirman dibajak No Homo
  • No Homo dibajak Born From Death
  • Born From Death dibajak Flawless
  • Flawless dibajak NDW
  • NDW dibajak Tahilalats
  • Tahilalats dibajak My Pre-Wedding
  • My Pre-Wedding dibajak Si Juki
  • Si Juki dibajak 304th Study Room

My Favorite Webtoon Comic Indonesia

Daftar webtoon komik Indonesia kesukaanku yang sering dibaca:

  1. Tahilalats
  2. My Pre-Wedding
  3. Eggnoid
  4. Flawless
  5. No Homo
  6. Ojek Story

Aku berharap sih si Adelia Maghfira (@magfirare) suatu hari nanti bisa ikutan masukin komiknya di webtoon. Soalnya selain aku suka hasil gambarnya si Adel, aku juga suka sama persoality komikusnya. Tuh cewek imut banget, rambutnya lurus dan panjang, giginya gingsul, senyumnya manis, dan warna kulitnya tipikal orang Indonesia banget (warna coklat, which is I love it the most than warna kulit ala-ala koryah koryahan putih pucat kayak mayat).

My Fav Webtoon Comic Hack

Nah ini yang terakhir. Dari sekian banyak webtoon Indonesia yang dihack di April Mop ini,.

Aku paling SUKA ojek story dan Tahilalats. AKHIRNYA… ada cogan di komik tahilalats. Ternyata,, si bapak ojek itu adalah eggi yang menyamar. hihihi… Di komik ini pula, bapak ojeknya berubah jadi ganteng (walaupun tetap bapak-bapak).

Aku paling BENCI ketika My Prewedding dibajak JUKI. Jukiiiii… kenapa adimas yang ganteng berubah jadi jelek gitu sih??!?! Pletat pletot gitu mukanya, trus si adek juga kok jadi gengges. Wkwkwkw… sebel ah sama si juki.

Aku paling PENASARAN bagaimana Tahilalat menghack komik orang lain, apakah stylenya tetep ala tahilalat ataukah menyesuaikan dengan komikus aslinya?

Ternyata.. Triple ANJAYYY!!!

Ya udah gitu aja, baca sendiri deh komiknya. Pasti dijamin ketawa-ketawa dan senyum sendiri. Dengan begini, pembaca yang biasanya cuma membaca komik tertentu mau tidak mau keliling membaca komik-komik lainnya demi rasa penasaran siapa menghack siapa dan akhirnya pembaca mengetahui bahwa komik-komik Indonesia lainnya nggak kalah bagus dan keren dari segi cerita dan grafisnya (gambar) dengan komik buatan luar.

Last but not least,, aku bersyukur Mayago ngga ikutan dihack. Apa jadinya kalau master cheon digambar ulang oleh tahilalats atau yuk young digambar ulang oleh si juki. Tidaaaakk!!!

PS: Fyi, Aku (yang menulis di blog ini) adalah seorang ibu-ibu yang mempunyai dua anak (satu TK satunya masih bayi).

You May Also Like..

    1 Comment on Webtoons Indonesia Kena Hack April Mop

    1. sewa mobil surabaya
      03/04/2016 at 5:24 pm (8 months ago)

      wah ada-ada ya ide orang untuk bikin kejutan di april mop!

      Reply

    Leave a Reply


    *