5 Alasan Tidak Menghabiskan Malam Tahun Baru 2013 di Luar Rumah

Tahun Baru 2013

Hai Pembaca Blog Antie.info

Apa kabar?

Sebenarnya saya bertanya-tanya, apakah ada yang benar-benar membaca blogku? Maksudku.. apakah tulisan-tulisan di blogku ini berguna?

Entahlah,,,

Saya selalu melihat ke sidebar ada 100an pengunjung blog Antie.info per hari tetapi sangat sedikit yang meninggalkan jejak untuk berkomentar, kecuali SPAM tentunya yang langsung dihadang oleh si Aki Ismet.

Bagaimana libur tahun barumu? Menyenangkan?

Tentunya merupakan libur yang panjang ya.. mengingat banyak orang mendapatkan libur kerja selama 4 hari. Tetapi tidak ada bedanya dengan saya, setiap hari adalah hari libur untuk saya, hehe..

Oh ya,, apa sih yang membuatmu menghabiskan malam tahun baru di luar? Serius.. saya bertanya.

Karena saya punya 5 alasan untuk tidak menghabiskan malam perhantian tahun atau malam tahun baru di luar rumah.

1. Kegunaan
Salah satu alasan untuk menghabiskan malam tahun baru di luar rumah adalah untuk berkumpul dengan orang-orang yang kita anggap seru! Baik itu teman, sahabat, pacar, dsb. Dulu saya juga begitu.. (waktu sebelum menikah). Sekarang lebih baik di rumah saya bersama suami dan anak. Lagipula, kata Bang Rhoma “Bergadang jangan bergadang, kalau tiada artinya”.

2. Kenyamanan
Membayangkan kekacauan yang terjadi di luar sana, gerimis hujan setiap malam tahun baru, berdesak-desakan, bising, mau pipis susah, mau duduk juga nggak ada tempatnya.. benar-benar bukan sesuatu hal yang nyaman kalau harus menghabiskan malam tahun baru di jalan apalagi membawa bayi. Kecuali.. malam tahun barunya dilaksanakan di ballroom hotel gitu. Kalau capek, tinggal balik ke kamar.

3. Keuangan
Berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membuang bensin pada malam tahun baru? Belum lagi kalau masuk ke club, dinner di tempat yang nyaman, wow.. pasti so expensive. Lebih baik di rumah saja lah. BBQ sendiri di halaman rumah, ditemani sebotol wine dan nonton DVD film favorit.

4. Keamanan
Banyaknya manusia yang turun ke jalan, berada di luar rumah tidak sebanding dengan aparat yang berjaga mengamankan jalannya acara. Tidak jarang banyak keributan, aksi pencopetan, pelecehan sexual, dll. Buat cewek.. jangan mau diajak pacarnya malam tahun baruan naik motor, konvoi, ngisep bau kenalpot, bermuka kucel, trus hanya dibeliin segelas es teh. Hadooh..

5. Keselamatan
Selain masalah keamanan,, nyawa juga menjadi taruhannya. Nggak sedikit kejadian konyol yang menyebabkan banyak orang meninggal dunia karena mengantuk saat mengemudi akibat bergadang, atau akibat terlalu mabuk, dll. Tuh buktinya,, banyak mobil yang nabrak tiang listrik sampe mobilnya penyok (padahal si tiang gak salah apa-apa). Atau banyak headline di koran atau media online tentang kecelakaan maut akibat kelalaian pengemudi. Bahkan yang terbaru, anak mentri pun sudah menghilangkan 2 nyawa akibat kecelakaan lalu lintas.

So..

Tahun baru lebih baik di rumah aja. Nggak ada bedanya kok malam tahun baru dengan malam-malam biasanya. Cuma ada kembang api aja, mercon, petasan, terompet, dll. Intinya evaluasi apa yang sudah terjadi di tahun sebelumnya, trus dijadikan pelajaran agar tahun depan menjadi lebih baik.

Selamat tahun baru 2013. Have a nice day 🙂

You May Also Like..

    0 comment on 5 Alasan Tidak Menghabiskan Malam Tahun Baru 2013 di Luar Rumah

    1. Budiono
      02/01/2013 at 2:24 pm (4 years ago)

      aku juga tahun baruan di rumah kok bril hehe.. enak di rumah memandangi dan menciumi si baby 🙂

      Reply
    2. mbelGedez
      03/01/2013 at 5:17 am (4 years ago)

      Aku ngadain organ tunggal dgn tetangga se RT. Pangil penyanyi ndang ndut, suruh dia nyanyi sambil ngibing. Mbakar ikan, iga sapi, ayam, jagung,… ngluarin kulkas di pingir jalan penuh minuman, semua free….

      Reply
    3. Bella
      13/03/2014 at 4:57 pm (3 years ago)

      Saya suka kok baca blog mbak.jujur,blakblakan,dan memberi pelajaran berharga.saya jg baca artikel penipuan buyer ebay,kartu kredit,sampe milo.agak kaget jg bacanya..miris makin banyak org2 yg tidak jujur pd org lain dan diri sendiri

      Reply
      • Brillie
        13/03/2014 at 7:42 pm (3 years ago)

        Terima kasih mbak Bella..
        jangan bosen ya main ke sini, hehe

        Reply

    Leave a Reply


    *