Facebook dahulu dan sekarang

Pertama, saya mau mengucapkan… SELAMAT TAHUN BARU 2012!

HAPPY NEW YEAR 2012

Akhir tahun 2011 saya tutup dengan review Facebook, jejaring sosial yang populer banget di Indonesia. Facebook sekarang semakin menyebalkan, setidaknya itu yang saya rasakan sejak 2011 ini. Dulu saya punya beberapa akun Facebook, punya banyak friends dan itu menyenangkan (soalnya Facebook punya banyak kelemahan yang bisa untuk spam). Ok, langsung aja ya fitur yang saya sukai dari Facebook yang sekarang tidak ada lagi

1. Add friend di Facebook sangat mudah, dulu tidak dibatasi jumlahnya, saya bisa add friend lebih dari 50 orang per hari. Sekarang? Add friends lebih dari 20 orang pada waktu yang singkat, misal dalam 5 menit langsung dapat peringatan dari facebook.

2. Dulu bisa melihat no hp teman di halaman Contact, sehingga saya sering copy paste nomer telpon teman-teman, trus melakukan spam by sms :p Sekarang? Fitur itu dihilangkan! Hikss.. sedih deh.

Facebook Phone Number

3. Dulu siapa saja bisa suggest friend untuk like suatu Facebook Page tertentu, karenanya banyak sekali page gerakan “Satu juta orang like bla.. bla.. bla..”. Nggak heran juga, aksi ‘like Facebook’ ini dikomersilkan oleh beberapa orang di fiverr.com, menjual ‘like facebook’ kepada pemilik Facebook Page agar fansnya banyak. Karena alasan SPAM dan banyak sekali komplain, akhirnya Facebook membuat kebijakan bahwa hanya admin saja yang boleh suggest friends untuk like Facebook Page tersebut.

4. Dengan adanya Facebook mobile yang baru, yang berupa aplikasi.. sekarang sudah nggak bisa update status, upload foto lewat email. Nggak menyenangkan, soalnya saya tidak bisa upload foto sekaligus ke beberapa tempat by email seperti facebook, twitpic, posterous, tumblr, dll

5. Facebook timeline membuat bandwith terkuras habis!

Saya rasa itu yang saya keluhkan dari Facebook, kalau menurutmu.. apa fitur di Facebook yang dulu kamu sukai dan sekarang tidak ada?

Courtesy image from huffingtonpost.com and ebay.com

You May Also Like..

    0 comment on Facebook dahulu dan sekarang

    1. surya
      01/01/2012 at 8:17 pm (5 years ago)

      lebih baik yang dulu aja, loading lebih cepat..

      salam blogwalking

      Reply
    2. sawali tuhusetya
      02/01/2012 at 12:34 pm (5 years ago)

      wah, saya malah jarang ngulik2 fb, mbak antie. selamat tahun baru 2012, semoga mbak antie makin tambah sukses.

      Reply
    3. Kakang Prabu
      04/01/2012 at 11:48 am (5 years ago)

      yang sekarang ini lebih nggilani. sekian.

      Reply

    Leave a Reply


    *